BELAJAR NGELAPAK, UNCEN TEKEN KERJASAMA DENGAN BUKALAPAK

Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh bukalapak dengan Universitas Cenderawasih bertema belajar ngelapak bersama komunitas ini dilaksanakan di ruang rapat pimpinan lantai 3, Rektorat Uncen. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Uncen yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat juga beberapa pimpinan uncen yang ikut serta dalam kegiatan belajar ngelapak ini. Kegiatan belajar ngelapak ini dibuka oleh Pembantu Rektor I, Dr. Onesimus Sahuleka, S.H, M.Hum mewakili Rektor.

Pembantu Rektor I menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kita semua khususnya mahasiwa. “Saya sering katakan bahwa memang dunia pendidikan tinggi Universitas Cenderawasih bukan hanya mau menciptakan para sarjana saja tetapi kita ingin menciptakan sarjana lulusan yang professional dan yang siap pakai dan tidak mengantri hanya untuk menjadi PNS, tetapi kita ingin menciptakan lulusan yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan, kaka beliau ketika membuka kegiatan. Turut hadir dan memberi sambutan dalam kegiatan, Bandep Lingsos Sesjen Watannas Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, SIP. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa tugas Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) adalah mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dalam bidang ideologi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan negara. Oleh karena itu Watannas sangat mendukung kegiatan belajar ngelapak ini. Pelatihan dari bukalapak ini membantu kita untuk bisa menghasilkan uang sendiri.

“Anak Papua juga harus maju jangan kalah dengan saudara-saudara kita dari daerah lain. Kita harus belajar bersaing agar nanti nya bisa sukses”, tutur beliau. Diakhir sambutannya beliau berharap agar kegiatan ini bisa menjadi pijakan kedepan dan pemikiran bagi Uncen untuik mendesain sistem pendidikan yanga ada untuk mendorong ekonomi masyarakat di masa mendatang.

Kegiatan pelatihan ini diawali dengan penandatanganan MoU antara Uncen dengan Bukalapak. Naskah MoU ditandatangani oleh Rektor yang diwakili oleh PR I dan Direktur PT. Bukalapak.com Fajri Rasyid yang diwakili oleh Community Manager Mega Tri Agustina.

(HH/PW)

This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.