BANTUAN DONASI BEASISWA BAKTI BCA BAGI UNCEN

Sebagai tindak lanjut kerjasama  antara  PT. BANK CENTARAL ASIA, TBK, dengan Uncen, kembali  BCA  memberikan donasi bantuan berupa Beasiswa Bakti Mahasiswa yang diberikan bagi mahasiswa yang telah memenuhi syarat antara lain  duduk pada semester lima  dan  secara ekonomi lemah . Bantuan donasi yang diberikan seluruhnya berjumlah  sebesar 200 juta rupiah bagi 33 orang mahasiswa.

Kegiatan  pemberian bantuan  dana bakti BCA berlangsung di hotel Jasmine yang dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan,Sistem Informasi dan Kerja sama mewakili Rektor Uncen dan dari pihak BCA dihadiri oleh  Kepala Operasional Cabang BCA Jayapura, Jemmy Filemon beserta jajarannya dan juga tim Vendor Pelatihan _ Kando Coaching.

Sesuatu yang sangat menarik dan patut dibanggakan dari pihak BCA adalah tidak hanya meberikan bantuan dana tetapi juga  penyampaian materi –materi dengan topik yang sangat menarik dan sangat berguna bagi mahasiswa  penerima donasi . Mereka tidak hanya mendapatkan dana tetapi juga pengetahuan yang sangat bermanfaat bila kelak lulus dan menjadi modal dalam mencari pekerjaan.

Dalam sambutannya KaBAPSIK , ibu Ruminta Silalahi mengappresiasi  pihak BCA atas perhatian yang tinggi kepada Uncen  karena pemberian bantuan donasi BCA ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 yang lalu. Beliau berharap agar  hubungan kerja sama dapat terus berlangsung  dan lebih ditingkatkan lagi misalnya dengan menambah jumlah donasi, tambahnya.

Dan bagi mahasiswa penerima beasiwa diharapkan agar mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, “ karena pengetahuan yang diberikan adalah pengetahuan umum yang tidak didapatkan saat  saudara-saudara duduk dibangku kuliah”, demikian disampaikan beliau mengakhiri sambutannya.

Adapun materi yang diberikan adalah :

  1. Pelatihan Leadership;
  2. Mentoring Kesiapan Dunia Kerja;
  3. Latihan pengembangan diri sendiri;
  4. Mengelola Keuangan dengan baik

Selanjutnya kacab BCA, menyerahkan dana 200 jutasecara simbolis yan diterima oleh pihak Uncen dan diserahkan kepada penerima beasiswa,.

Kegiatan berlansung selama dua hari dan berakhir pada hari Sabtu, 11 Mei 2019.(rs)

This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.