Universitas Cenderawasih Peduli pada Korban Banjir Sentani

Banjir bandang yang terjadi  di Sentani, Papua pada  Sabtu malam, (16/3) telah membawa korban jiwa dan kehilangan harta benda. Sampai saat ini upaya proses evakuasi bagi masyarakat  dan bantuan berupa bahan makanan  dan pakaian layak pakai masih terus dilakukan.

Kepedulian terhadap bencana ini telah dilakukan oleh para mahasiswa, Pimpinan Unit Kerja , para Dosen dan juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Uncen. Wujud kepedulian yang dilakukan  dalam bentuk bantuan tenaga relawan dari mahasiswa melalui BEM Uncen yang turut membersihkan  jalan raya yang tertutup material batu , tanah dan sampah dan kayu yang terbawa banjir dari gunung cyclops. Posko kesehatan oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, penyediaan makanan siap saji oleh DWP Uncen,  pengumpulan pakaian layak pakai oleh kelompok Paduan Suara Mahasiswa GCC Uncen dan Fakultas Ilmu Keolahragaan, pengumpulan bahan siap pakai serta makanan siap saji.

Rasa empati dan peduli yang sudah ditunjukan oleh civitas akademik Uncen mendapat respon positif dari Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T.,M.T. Rektor mengarahkan bahwa dalam menyalurkan semua bantuan yang digalang agar berkoordinasi dengan Posko BPBD Kabupaten Jayapura di lokasi bencana. Data dan lokasi pengungsi yang akurat ada pada pihak BPBD. Hal ini untuk memudahkan bantuan sampai di tujuan dengan tepat pada tempatnya, sehingga penyaluran bisa merata kepada seluruh korban.

Tags
This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.