Rapat Kerja Uncen Tahun 2019

Universitas Cenderawasih mengadakan Rapat Kerja tahun 2019 dengan  mengusung tema “Mengoptimalisasi Perencanaan Berbasis Kinerja”.  Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Jumat – Sabtu , 18-19 Januari 2019 di auditorium Uncen, Kampus Abepura – Jayapura.

Kegiatan Raker merupakan kegiatan tahunan di Uncen yang dilaksanakan setelah masing-masing unit kerja melakukan Rapat Kerja pada tingkat Fakultas, Lembaga, Biro dan UPT.

Ketua Panitia Raker , Ruminta.S,  mengatakan Raker yang dilaksanakan selama 2 hari bertujuan untuk mengevaluasi hasil kinerja pada tahun sebelumnya tahun 2018 serta untuk mendapatkan gambaran ke arah mana pokok-pokok pikiran yang dihasilkan dalam rapat komisi dapat diwujudkan.

Sementara itu Rektor Uncen, Dr . Apollo Safanpo, ST.,MT , dalam arahannya ketika membuka kegiatan Raker, menyampaikan agar seluruh peserta raker dapat menyampaikan laporan Kinerjanya sepanjang tahun 2018, mempertajam kegiatan terhadap anggaran yang akan digunakan sesuai program kegiatan , menyusun jadwal untuk pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan dalam DIPA 2019 serta menyusun program kegiatan dan anggaran untuk tahun 2020.

Satu hal yang menjadi keinginan Rektor agar pada tahun 2020 dapat diberikan Reward / Penghargaan bagi unit kerja yang memiliki Akreditas “ A “  dan  yang patuh dalam peraturan dan perintah dan memberi  peringatan bagi unit yang tidak patuh.

Raker dihadiri oleh Para Pembantu Rektor, Para Dekan dan Pembantu Dekan , Direktur Pascasarjana dan Para Assiten Direktur, Para ketua dan Sekretaris Lembaga, Para Kepala Biro, Para Kabag dan Kasubbag Rektorat.

Dalam pelaksanaan Raker, Rektor terlebih dahulu menyampaikan Capaian Kinerja Universitas dan penyampainan hasil monev Tim SPI dan penyampaian rencana Kinerja dari Tim BAPIKA.

Untuk mendapatkan tambahan dalam perencanaan pagu dan anggaran, maka panitia telah menghadirkan Narasumber dari Biro Perencanaan, Kemenristekdikti yakni, 1. Akhmat Mahamudin , 2. Noviyanti, 3.Doddy Tri dan Sugiyanto.

Materi yang di sampaikan cukup membantu peserta saat menyusun program kegiatan.

Selanjutnya segala kebutuhan, masalah yang dihadapi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, didiskusikan dalam komisi-komisi.  Ada 4 komisi yakni : Komisi I Bidang Akademik , Komisi II Bidang Perencanaan, Umum dan keuangan, Komisi III Bidang Kemahasiswaan, Komisi IV Bidang kerjasama.

Hasil diskusi dalam komosi-komisi akan disampaikan oleh TIM Perumus,selanjutnya di serahkan ke Rektor sebagai Rekomendasi untuk dilaksanakan.(rs)

 

 

Tags
This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.