UNCEN Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

 

Memperigati Hari Sumpah Pemuda ke -90 Tahun 2018, segenap Civitas Akademika dan Pegawai Universitas Cenderawasih mengikuti Upacara yang dilaksanakan pada, Senin,29 Oktober 2018 di halaman Gedung Pascasarjana,Uncen. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Pembantu Rektor III, Dr. Jonathan Kiwasi Waroromi , S.Si., M.Si.,mewakili Rektor.

Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun ini, mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpina.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat”., demikian cuplikan pidato Menpora yang dibacakan oleh Pembina Upacara.(rs)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.