Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenristek-Dikti Tahun 2018

JAKARTA – Pemerintah tahun ini kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), total jumlah formasi CPNS yang disediakan mencapai 238.015 formasi, yang terbagi atas 51.271 formasi untuk di 76 kementerian dan lembaga, dan sisanya 186.744 formasi untuk penempatan di 525 pemerintah daerah (Pemda).

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjadi salah satu kementerian yang mendapat porsi penerimaan CPNS tahun 2018. Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Ali Ghufron Mukti menjelaskan, formasi CPNS Kemenristekdikti tahun 2018 akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) iptek dan dikti, khususnya dosen dan tenaga kependidikan.

“Pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini Kemenristekdikti mendapat 8.772 formasi untuk dosen. Sedangkan untuk CPNS tenaga kependidikan dialokasikan sebanyak 920 formasi,” ujarnya di Gedung D Kemenristekdikti Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Jadwal seleksi CPNS Kemenristekdikti tahun 2018:

Calon Pelamar silahkan menghubungi Bagian Kepegawaian Universitas Cenderawasih di Gedung Rektorat Kampus Waena pada jam dan hari kerja.

PENTING!

Informasi lebih lengkap terkait penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dapat diperoleh pada laman  https://cpns.ristekdikti.go.id 

Atau dapat diperoleh pada tautan berkas berikut ini:

Tags