PT. TASPEN dan Bank Mandiri Taspen beri Sosialisasi di Uncen

Taspen bekerjasama dengan Bank Mandiri Taspen melakukan Sosialisasi terkait “ Layanan Ketaspenan & layanan Perbankan bagi ASN yang akan memasuki Usia Pensiun”, di ruang Rapat Pimpinan Kampus Uncen Waena,(Kamis, 22/02). Taspen atau tabungan dan asuransi pensiun adalah badan usaha milik negara yang bergerak dibidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun PNS/ASN. Sedangkan Bank Mandiri Taspen adalah mitra dari Taspen dalam pembayaran uang pension yang baru saja dibuka di Papua.

Saat membuka kegiatan Pembantu Rektor I, Dr. Onesimus Sahuleka,S.H.,M.Hum, sangat berharap agar peserta yang terdiri dari para Pembantu Dekan II, Para Kepala Bagian, para Kasubbag Kepegawaian dan para pegawai di lingkungan Rektorat mengikuti kegiatan dengan baik dan selanjutnya meneruskan dan mengikuti aturan yang ada untuk pengurusan pensiun bagi  para Pegawai di ligkungan Uncen. Ditambahkan beliau bahwa saat ini PT.TASPEN memiliki produk lain yang dapat dimanfaatkan oleh ASN dan Bank Mandiri Taspen adalah mitra dari TASPEN dalam hal tabungan pensiun dan juga kredit.

Saat mempresentasikan keunggulan TASPEN, Bapak Rachmat ,menyampaikan bahwa program dari PT.TASPEN terdiri dari Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM).

Selama ini yang kurang dipahami oleh ASN adalah terkait adanya Jaminan Kecelakaan Kerja. JKK adalah perlindungan atas resiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan dan tunjangan cacat. Jadi ketika seorang pegawai mengalami kecelakaan kerja saat melakukan tugas di kantor maka dapat diajukan klaim ke PT.Taspen.

Selanjutnya untuk program Tabungan Hari Tua (THT) , disampaikan bahwa untuk pengajuan klaim  bila ahli waris tidak ada maka orangtua dari yang bersangkutan dapat menerima tabungan pension  THT dan juga Assuransi kematian (ASKEM).

Kepala Cabang PT.Bank Mandiri Taspen (MANTAP), Muhammad Irwan, menyampaikan bahwa saat ini telah tersedia kredit mantap taspen  dan dianjurkan oleh beliau  agar bagi ASN yang akan memasuki purna tugas dapat menggunakan Bank Mandiri  Taspen untuk pengambilan uang pension dan juga menyediakan layanan kredit pension dengan angsuran lebih ringan , biaya jauh lebih ringan,  dapat top up kapan saja.

Mengakhiri kegiatan sosialisasi Bank Mandiri Taspen bagi-bagi hadiah kepada peserta yang bertanya.(rs)

  

 

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.