Bimbingan Teknis

“Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahun 2019”

Untuk meningkatkan kemampuan para bendahara dan operator dalam menyusun Rencana Kerja dan Anggaran dengan menggunakan Applikasi  maka oleh Bagian Perencanaan – BAPSIK dilaksanakan BIMTEK yang berlansung selama dua hari (01-02/02) di ruang Rapat Pimpinan, Rektorat, Kampus Uncen Waena.

Kegiatan dihadiri oleh para pembantu Dekan II, Asisten Direktur II Pascasarjana, Ketua SPI, Para Ketua Lembaga , Para Kabag TU, Bendahara dan Operator dan dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor II, Prof.Dr.Arung Lamba.

Dalam  arahannya, Prof.Arung Lamba, menyampaikan beberapa hal terkait penyusunan anggaran kegiatan tahun 2019, agar memperhatikan kegiatan yang perioritas, mengikuti Standar Biaya Masukan sesuai PMK  No.49 Tahun 2017, RAB harus disertai data pendukung . Dilanjutkan oleh beliau agar seluruh peserta secara serius mengikuti kegiatan sampai dengan hari kedua dan diharapkan pada hari kedua dokumen rencana kegiatan  tahun 2019 sudah selesai dan diserahkan ke Bagian Perencanaan, dengan demikian kita dapat mengurangi REVISI.

Adapun materi yang disampakan adalah terkait dengan batasan  dalam penggunaan anggaran, bagaimana teknis penyusunan RKA sesuai Applikasi dari Kemristekdikti, dan beberapa  hasil temuan dari IRJEN tentang penggunaan anggaran oleh SPI. (rs)

 

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.