DUKA UNCEN DIAWAL TAHUN 2018

Segenap keluarga besar Uncen dirundung duka yang mendalam atas berpulangnya ke rumah Bapa di Surga mantan Pembantu Rektor III, Uncen periode, 2005-2009 dan 2009-2013, alm.Bapak Drs.Paulus Louis Hommers, M.Si (61 tahun) pada Selasa (16/01) menjelang siang hari di Rumah Sakit Dian Harapan-Jayapura.

Tak ada seorangpun yang mengetahui penyakit yang diderita almarhum mengingat  selama menjabat sampai akhir hidupnya diketahui  belum pernah masuk/opname di RS. Itu sebabnya hasil pemeriksaan dokter adalah serangan jantung. “Jelasnya almarhum merasa dingin dan memberitahukan kepada istri yang ketika itu berada di kantor selanjutnya dibawa ke rumah sakit, setibanya di ruang untuk diperiksa tim medist almarhum telah menghembuskan nafas terakhir” , belum sempat mendapatkan pemeriksaan dokter.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak perempuan serta dua orang cucu yang sangat mencintai beliau terlihat kesedihan yang mendalam diwajah sang istri dan anak-anak, bahkan sempat kehilangan kesadaran (pingsan).

Betapa sedih dan kehilangannya semua keluarga, civitas akademika dan keluarga besar Uncen. Banyak hal yang telah diperbuat almarhum semasa hidupnya, begitu dekat dengan mahasiswa, akrab dengan para dosen dan pegawai  dan selalu tampil didepan ketika harus menghadapi mahasiswa berdemo, hadir dalam setiap kegiatan serta selalu memberi masukan-masukan yang bermanfaat. Hal ini tidak  hanya terjadi ketika almarhum menjabat sebagai Purek III, tetapi juga setelah kembali sebagai tenaga dosen kebiasaan baik almarhum tetap terlihat.

Betapa Uncen sangat berduka dan kehilangan seorang figur Bapak yang sangat dicintai masyarakat kampus juga masyarakat kampung tempat kelahiran almarhum. Tiga hari jenasah disemayamkan di rumah  kediaman keluarga di Jayapura dan pada hari Kamis diantar ke Sorong untuk dimakamkan di tanah kelahiran di kampung Kambuaya, pada Sabtu,20/01-2018.

Turut mendampingi keluarga dalam perjalanan ke kampung Kambuaya-Sorong , perwakilan dari Uncen,Pembantu Rektor III,Dr.Yonathan Waroromi, Dr. Frans Asmuruf serta keluarga terdekat dari Uncen,Prof.Dr.Bert Kambuaya.

Selamat jalan bapak terkasih.

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.