SAMBUTAN REKTOR

(Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT.)

 Puji dan syukur kami haturkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan karuniaNYA, maka kita dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, secara khusus, kita dapat mengelola website Universitas Cenderawasih dengan baik, dan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kita.

Universitas Cenderawasih Jayapura, didirikan oleh Presiden Republik Indonesis, Ir. Soekarno, dengan Keputusan Presiden Nomor : 389 Tahun 1962, Tentang Pendirian Universitas Cenderawasih, pada Tanggal 10 November 1962, dengan tujuan untuk memberikan akses dan kesempatan serta pelayanan pendidikan tinggi bagi masyarakat di Tanah Papua.

Sejak berdiri, hingga saat ini, Universitas Cenderawasih terus berupaya meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan pendidikan tinggi kepada masyarakat, dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, inovasi media pembelajaran dan metode pembelajaran, serta meningkatkan akreditasi program studi di setiap Fakultas dan Program Pascasarjana.

Selain itu, Universitas Cenderawasih juga terus berupaya meningkatkan mutu dan kinerja tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, dengan mendorong dan memberi kesempatan kepada dosen dan staf, untuk melanjutkan studi ke jenjang program magister dan program doktor, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, agar Universitas Cenderawasih dapat menghasilkan lulusan dengan kompetensi, kualitas dan kualifikasi yang baik.

Perkembangkan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini, telah mendorong kami untuk terus mengupayakan kulaitas pelayanan publik melalui media-madia informasi dan komunikasi dalam jaringan yang ada saat ini.

Kehadiran website Universitas Cenderawasih ini, diharapkan dapat menghimpun data dan informasi tentang Uncen, menyimpan data dan informasi tentang Uncen, serta menyebarluaskan data dan informasi tentang Uncen, sehingga pihak-pihak yang membutuhkan data dan informasi tentang Universitas Cenderawasih, dapat mengakses dan memperolehnya dengan mudah. SEMOGA WEBSITE UNCEN ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

INSPIRING AND WELCOME NEW UNCEN