DIKLAT KHUSUS NON GELAR SUBSTANTATIF PPD-RPJMD PAPUA ANGKATAN II TAHUN 2018

Sebanyak 26 peserta mengikuti kegiatan Diklat Khusus Non Gelar Perencanaan Pembangunan Daerah – Rencana Pembangunan Jangka Menengah, (PPD-RPJM) Provinsi Papua, Kota Kayapura dan Kabupaten se Papua Tahun 2018, yang berlangsung dari tanggal, 28 Mei sampai dengan 9 Juni tahun 2018, bertempat di aula Lembaga Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), 28/05/2018.

Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT dalam arahannya sebelum membuka kegiatan megatakan bahwa Kita semua mempunyai tujuan pembangunan yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat, untuk mencapai masyarakat sejahtera kita semua harus melaksanakan pembangunan di berbagai sektor antara lain, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, kalau semua itu berjalan maksimal maka tujuan  masyarakat  sejahtera akan tercapai.

Kalau program ingin tercapai maka penting sekali untuk evaluasi bersama sehingga perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan dasar masyarakat, untuk itu kompetensi yang ada disetiap orang harus ditingkatkan melalui beberapa unsur seperti, pendidikan, pelatihan dan pengalaman bekerja.

Pelatihan pada saat ini diharapkan kepada peserta agar memberikan kontribusi yang baik, bermanfaat dalam penyusunan dokumen pembangunan daerah dapat tersusun dengan baik disetiap pemerintahan baik itu pemerintah provinsi, kota dan kabupaten.

Sebagai Pemateri.

  1. Dr. Hasan Basri Umar. M.s

judul materi, Filosofi Pembangunan.

  1. Ferdinan Risamasu, SE. M.Sc., Agr

judul materi Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

  1. Hariman Dahrif, S.Pi., MTP

judul materi Identifikasi dan Analisis Potensi Daerah dan Lingkungan Strategis.

(MS)

Tags
This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.